Besok, Musrenbang Tingkat Kabupaten Lambar Digelar

Rabu 23-03-2022,17:11 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar besok, Kamis (24/3) akan menggelar pelaksanaan musyawarah pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Lambar tahun 2022 di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.

Acara tersebut akan dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Syaiful Dermawan, S.H, M.H, Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perumahan Iklim dan Multilateral Badan Kebijakan Fiskal Dr. Mahpud Sujai, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB), Bupati Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, anggota DPRD, dan Forkopimda.

Kemudian, Kepala UPTD Pusat Data dan Informasi Bappeda Provinsi Lampung, Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Staf Ahli Bupati, asisten, kepala perangkat daerah, camat, utusan kecamatan se-Lambar, Pimpinan ITERA, UNILA, Polinela, STIKES, UIN dan STIT Muhtazam Liwa, organisasi profesi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta undangan lainnya. 

“Besok akan digelar Musrenbang Tingkat Kabupaten. Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh bapak bupati,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu (23/3).

Dijelaskannya, Musrenbang Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.86/2017 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah No.8/2008 dengan tujuan untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan program prioritas pembangunan tahun anggaran 2023, serta untuk menghasilkan kesepakatan dan Komitmen di antara pelaku pembangunan atas prioritas program, kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2023 sebagai landasan pijakan tahun Pertama Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023-2026.

Kata Agustanto, Musrenbang RKPD Tahun 2023 mengangkat tema “Penguatan Ekonomi, Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia dan Infrastruktur Publik” dengan lima prioritas pembangunan daerah yaitu peningkatan sektor-sektor ekonomi potensial, peningkatan pembangunan sumber daya manusia, memantapkan kualitas infrastruktur publik yang berwawasan lingkungan serta mitigasi bencana, meningkatkan nilai tambah produk unggulan yang inovatif dan sektor pariwisata dan, peningkatan kualitas aparatur yang profesional, tata kelola pemerintahan yang baik dan stabilitas Kamtibmas.

“Kita berharap pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten ini berjalan lancar,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait