Berkah Ramadhan, 104 KPM BLT-DD Pekon Simpangsari Terima Bantuan Tiga Bulan

Kamis 31-03-2022,16:47 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat perdana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Dalam penyaluran tersebut, bantuan yang diberikan langsung untuk tiga bulan terhitung dari Januari, Februari dan Maret, artinya setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang cash sebesar Rp900 ribu. Dengan total seluruh penerima yakni 104 KPM dengan total dana yang disalurkan Rp93.600.000., untuk tiga bulan. 

Dalam acara itu tampak hadir Sekcam Heftanius, S.P., Bhabinkamtibmas, dan Ketua Lembaga Himpun Pekon (LHP), serta Peratin Harun Sohar. 

Dalam sambutannya, Heftanius mendampingi Camat Drs. Dahlin, M.Pd., mengajak para penerima bantuan yang diperoleh dari Dana Desa tersebut untuk memanfaatkan sebaiknya, seperti untuk kebutuhan bahan pokok, atau juga untuk kesehatan. Sebagaimana keperluan keluarga masing-masing.

Pihaknya juga menyarankan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) walaupun sekarang kondisi Covid-19 semakin dapat dikendalikan tapi apa salahnya untuk dapat membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker ketika di tempat ramai seperti pasar atau lainnya.

"Saya mengajak kepada kita semua, yang belum vaksin untuk vaksin. Begitu juga yang baru vaksin sekali untuk kedua kali dan bagi yang sudah dua kali untuk vaksin booster karena apa yang dianjurkan pemerintah itu terbaik untuk rakyatnya," ajak pihaknya. 

Sementara Peratin Harun Roni, menyampaikan penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) yakni 40% dari total Anggaran Dana Desa (ADD) dan yang disalurkan tersebut mengacu pada perpres tersebut.

"Harapan pak peratin bantuan ini betul-betul dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19, artinya agar dana digunakan sebaik mungkin," pintanya.

Apalagi saat ini menjelang bulan suci ramadhan diharapkan agar BLT-DD dapat mendongkrak ketersediaan kebutuhan pokok selama puasa. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait