Beasiswa Kedokteran, Kriteria Penerima Sama, Kuota Tidak Terbatas

Kamis 10-02-2022,12:44 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tahun anggaran 2022 ini, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menyiapkan beasiswa kedokteran untuk putra-putri Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, untuk kriteria penerima program yang mulai digulirkan sejak tahun 2018 lalu itu sama, yakni putra-putri lulusan SMA sederajat di kabupaten setempat yang lolos dalam di PTN seluruh wilayah Indonesia, baik melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

"Jadi untuk kriteria penerima tidak ada perubahan, dimana harus putra-putri lulusan di SMA sederajat di Lambar dan bebas di PTN mana saja seluruh wilayah Indonesia," ungkap Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan, Kamis (10/2). 

Dijelaskan Wawan, untuk kuota yang disiapkan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni sebanyak lima orang. Namun jika ternyata nantinya lebih dari lima orang yang berhasil lolos, maka kuota akan menyesuaikan. 

"Sehingga meskipun saat ini hanya disiapkan kuota lima orang, tetapi sebenarnya tidak terbatas, berapapun yang berhasil lolos akan tetap mendapatkan beasiswa yang sama," bebernya. 

Lebih lanjut dikatakan Wawan, beasiswa yang diberikan yakni berupa uang Rp40 juta per semester untuk masing-masing. Bagi penerima manfaat langsung program tersebut, diharapkan belajar dengan baik dan serius, sehingga akan selesai tepat waktu dan mendapat ilmu yang dapat didedikasikan.

"Kami juga mengimbau kepada anak-anak SMA sederahat di Lambar untuk bisa berlomba-lomba meraih prestasi, agar bisa lolos dalam seleksi baik melalui jalur undangan maupun seleksi bersama, karena peluang untuk mendapatkan beasiswa ini cukup besar," imbuhnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait