Base Camp 33 Bantu Logistik di Lokasi Longsor

Sabtu 25-01-2020,21:35 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Hujan deras  yang mengguyur wilayah Lampung Barat, sejak Jumat (24/1), membuat jalan lintas Liwa-Krui mengalami longsor di enam titik, yang menyebabkan jalur tersebut lumpuh total.

Puluhan personil TNI dari Makodim 0422 Lambar, Polres, Dinas PU PR, BPBD, PLN, Tagana dan sejumlah relawan, berjibaku menyingkirkan material longsoran berupa batu, tanah dan kayu, sehingga akses jalan tersebut berhasil di tembus sekitar Pukul, Sabtu (24/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

Guna membantu puluhan personil yang bekerja keras, Base Camp 33 yang merupakan gabungan komunitas Gudang dan Tr@jang, melakukan aksi peduli, dengan memberikan logistik berupa nasi bungkus, makanan ringan, kopi dan rokok, langsung di lokasi pengananan bencana longsor.

Ketua Base Camp 33, Bamsoed, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rasa peduli kepada petugas yang bekerja keras tanpa istirahat, dan mudah-mudahan apa yang diberikan tersebut bermanfaat bagi mereka.

"Aksi ini hanya sebagai rasa peduli terhadap bencana yang menimpa Lampung Barat, yang menyebabkan puluhan petugas dari berbagai unsur bekerja keras, dan Alhamdulillah walaupun tidak seberapa yang kami berikan, semoga dapat membantu mereka yang bekerja keras," kata Bamsoed.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoed juga menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0422 Lampung dan Kapolres Lampung Barat yang turun langsung ke lokasi bencana longsor, demikian juga yang dilakukan olen BPBD yang bekerja siang malam.

"Apresiasi kami kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres yang turun langsung ke lokasi, bahkan keduanya baru meninggalkan lokasi setelah semua titik longsor terbuka, demikian juga dengan kawan-kawan dari BPBD dan relawan lain, sehingga jalur tersebut kembali dapat di lewati oleh ratusan kendaraan yang sudah mengantri panjang," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait