Bantu Masyarakat, Dinsos Lambar Programkan Pendampingan Operasi Katarak

Senin 10-01-2022,15:15 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dalam rangka membantu masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lambar tahun ini siap memberikan pendampingan bagi masyarakat yang akan melakukan operasi katarak mata. 

“Untuk pendampingan bagi masyarakat yang akan melakukan operasi katarak, tahun ini kita menyiapkan kuota sebanyak 10 orang,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial Pathan, S.E, M.M., mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, Senin (10/1).

Dijelaskannya, pendampingan yang dimaksud, mulai dari mengantarkan, menyiapkan tempat menginap, makan serta transportasi hingga pulang ke rumah. Tujuan pendampingan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terkena katarak. 

“Selain kita melakukan pendampingan terhadap pasien katarak, satu orang pendamping pasien juga kita bantu,” ujar Pathan.

Masih kata dia, dengan adanya pendampingan terhadap warga yang terkena katarak ini, diharapkan dapat membantu warga tersebut serta memberikan semangat kepada warga yang melakukan operasi katarak. “Pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena katarak,” ucapnya.

Pathan menambahkan, kegiatan pendampingan bagi warga yang akan melakukan operasi katarak ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar tahun 2022.(lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait