Medialampung.co.id - Seiring kembali beroperasinya beberapa maskapai dan rute penerbangan di Bandara Radin Inten II Lampung, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Radin Inten II Lampung terus mendorong program Safe Travel Campaign untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam bepergian dengan pesawat di periode adaptasi kebiasaan baru.
General Manager Bandara Radin Inten II, M. Hendra Irawan menjelaskan bahwa program Safe Travel Campaign yang dibangun memperkuat tiga pilar di tengah adaptasi kebiasaan baru, yaitu kesiapan operasional dan staff bandara (operational and staff preparedness), pemastian terciptanya passenger experience yang aman dari Covid-19 (ensuring a safe experience) dan terbangunnya kembali kepercayaan dan keyakinan (rebuilding trust and confidence). Sebagai wujud dari pemastian kesiapan karyawan yang bertugas, pada hari rabu (5/8) pengelola bandara didukung penuh oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung melakukan rapid test kepada 105 orang karyawan frontliner yang sehari-harinya bertugas di Bandara Radin Inten II Lampung. “Alhamdulillah semua petugas yang dites hasilnya non-reaktif,” ungkap Irawan. Pada hari yang sama juga telah dibuka fasilitas layanan Pengecekan Rapid Test Mandiri yang dikerjasamakan dengan Holding BUMN Farmasi bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara dan belum memiliki persyaratan kesehatan berupa Hasil Rapid Test. Irawan menjelaskan bahwa fasilitas layanan dimaksud merupakan tindak lanjut PT Angkasa Pura II selaku operator sarana transportasi udara terhadap Surat Menteri Perhubungan perihal Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang. Adapun terkait prosedur, persyaratan dan ketentuan terhadap penyediaan layanan dimaksud menurutnya telah dikoordinasikan dengan Dinkes Provinsi Lampung dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang.Bandara Radin Inten II Lampung Fokus Lakukan Safe Travel Campaign
Kamis 06-08-2020,20:17 WIB
Editor : Budi Setiyawan
Kategori :