Bagikan Bantuan PKH di Balai Pekon, Peratin Atim Sekaligus Berpamitan 

Selasa 15-03-2022,17:51 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Peratin Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Atim, S.H., mengajak seluruh penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan petugas dalam pembagian tahap I 2022 ini dilaksanakan di balai pekon setempat yang dilangsungkan Selasa (15/3).

Disampaikan Atim kepada media ini, dilangsungkannya pembagian di balai pekon kepada 303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH setempat, sebagai pertemuan terakhirnya sebagai peratin yang masa jabatannya akan selesai April mendatang.

"Dalam pembagian PKH kali ini saya sengaja mengundang para penerima, karena saya sekaligus berpamitan setelah menjabat peratin dari tahun 2004, dan sebagai peratin definitif selama dua periode," ungkapnya. 

Disebutkannya pada pemilihan peratin (pilratin) Februari kemarin dirinya memang tidak maju lagi, hal itu untuk memberikan kesempatan kepada warga lainnya untuk meneruskan roda pemerintahan, selain itu karena usianya yang sudah menginjak 60 tahun untuk fokus istirahat di hari tua. 

"Saya berpamitan dengan warga, dan menyampaikan permohonan maaf selama diamanahkan sebagai peratin banyak harapan masyarakat yang belum terealisasi. Dan itu semua karena keterbatasan khususnya anggaran yang dimiliki. Dengan harapan apa yang belum diraih dapat diperoleh pada pemerintahan berikutnya ini," ungkapnya. 

Sementara ditambahkan Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Gedungsurian Sulis Mita yang pimpin langsung penyaluran PKH menyebutkan, dari 303 KPM PKH, yang dananya untuk periode Januari-Maret sudah masuk rekening dan dapat dicairkan sebanyak 240 KPM. 

Sementara sisanya yang belum keluar, karena belum turun Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) lantara data di Tenaga Kerja Sukarela (TKS) belum padan dengan data pokok pendidikan (dapodik) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta.

Karena itu pihaknya meminta kepada KPM PKH yang belum keluar SP2D untuk bersabar, nanti juga akan keluar walau tidak serentak akan bertahap. "Dalam penyaluran ini tidak ada pemotongan," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait