Badai Angin Puting Beliung Merusak Rumah Warga Pekon Sumberalam 

Selasa 01-03-2022,20:09 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Badai angin puting beliung kembali merusak rumah warga.  Kali ini satu rumah dua pintu milik Abdulah warga Pemangku Mekarjaya, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat yang bagian atapnya luluh lantak diterjang angin pada Selasa (1/3) sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari Peratin Sumberalam Husain, kerusakan terjadi bagian atap bangunan beserta kerangka kayu yang terangkat dan melayang menimpa bangunan tempat ibadah (masjid) At-Taqwa yang berjarak sekitar 15 Mmeter.

Anehnya kata Husain datangnya badai tersebut terbilang mendadak, yakni saat penghuni rumah kontrakan tersebut santai dalam rumah. 

"Rumah milik Abdulah, ditempati dua keluarga yang statusnya mengontrak yakni atas nama Arum dan Dety guru SMA," katanya. 

Bersyukur, kedua keluarga selamat dari kejadian tersebut, hanya saja istri Arum mengalami luka pada bagian kepalanya akibat tertimpa batu bata yang runtuh. 

Disebutkan Husain, pihaknya dan satgas Tagana, juga Camat Andy Cahyadi, S.H, M.A., Kepala UPT Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., Babinsa dan Babinkamtibmas, serta bidan dan perawat desa langsung ke lokasi, untuk melaksanakan upaya dini. 

"Akibat kejadian ini kerugian ditafsir mencapai Rp15 juta. Dan untuk mengurangi kerugian saya bersama warga melakukan gotong royong untuk pasang kembali material rumah seperti atap yang masih layak pakai," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Andy menyampaikan rasa prihatin atas musibah itu, dan dia mengajak semua masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca yang sedang tidak menentu. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait