Audit Laporan AMJ Peratin Ditarget Selesai Pekan Depan

Rabu 09-02-2022,13:46 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Inspektorat Kabupaten Lampung Barat menargetkan pemeriksaan terhadap Laporan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Peratin selesai pekan depan.

Nantinya hasil pemeriksaan akan disampaikan masing-masing peratin untuk ditindaklanjuti. 

Inspektur Lambar Ir. Sudarto mengatakan, saat ini seluruh peratin yang habis masa jabatannya pada tahun ini telah menyampaikan Laporan AMJ.

Dengan diterimanya laporan AMJ tersebut ditindaklanjuti pihaknya dengan melakukan verifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Insha Allah untuk pemeriksaannya selesai pekan depan, nantinya apa saja temuan dalam pemeriksaan akan ditindaklanjuti dengan merekomendasikan kepada peratin dimaksud untuk diperbaiki, atau ketika ada temuan-temuan seperti adanya pajak yang tidak dibayarkan akan diminta segera menyelesaikannya," ungkap Sudarto, Rabu (9/2). 

Namun, kata dia, jika nantinya target pekan depan depan tidak tercapai, maka masih ada waktu hingga April mendatang mengingat AMJ peratin berakhir pada bulan April. Hanya saja ketika ada temuan maka harus segera ditindaklanjuti oleh peratin sebelum masa jabatan habis. 

"Nantinya jika ada temuan dan itu telah direkomendasikan kepada peratin dimaksud dan tidak ditindaklanjuti, maka tentu akan diambil tindakan tegas, tidak menutup kemungkinan akan dilimpahkan ke APH, terlebih jika ada temuan kegiatan yang tidak terealisasi, atau adanya kerugian negara," kata dia. 

Ia juga meminta kepada 60 peratin yang masa jabatannya akan berakhir agar kooperatif untuk menyampaikan data atau proses pemeriksaan AMJ. Sehingga ini akan mempermudah pemeriksaan, dengan begitu kedepannya tidak timbul persoalan. 

"Seluruh peratin yang masa jabatannya habis baik itu yang akan mencalonkan kembali maupun tidak, wajib mengumpulkan dokumen laporan. Kita berharap peratin kooperatif untuk menyampaikan data kepada tim termasuk dalam pemeriksaan," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait