ADP Tahap II untuk 80 Pekon Cair

Selasa 07-09-2021,14:35 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga kini baru 80 pekon yang telah mencairkan alokasi dana pekon (ADP) tahap II sebesar 40%. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ir. Noviardi Kuswan, Selasa (7/9).

Menurut dia, hingga kini belum seluruh pekon di Kabupaten Lambar mengajukan berkas usulan untuk pencairan ADP tahap II, padahal pihaknya sudah sering mengingatkan dan mengimbau pekon untuk segera mengajukan usulan.

“Untuk ADP, kita telah merekomendasikan sebanyak 100 pekon, itu artinya masih ada 31 pekon lagi yang belum mengajukan usulan dan kita imbau untuk segera menyampaikan usulan. Dari 100 pekon itu, 80 pekon diantaranya dananya telah masuk ke kas daerah sedangkan 20 pekon masih dalam proses untuk dilakukan pencairan,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebanyak 80 pekon yang telah mencairkan ADP tahap II, antara lain yaitu Pekon Bedudu, Pekon Pekon Balak, Pekon Roworejo, Pekon Tugumulya, Pekon Padangtambak, Pekon Puralaksana, Pekon Serungkuk, Pekon Tanjungraya, Pekon Gunungsugih, Pekon Lombokselatan, pekon Bumihatatai, Pekon Muarabaru dan Pekon Pajaragung. Lalu, Pekon Sidodadi, Pekon Sukaraja, Pekon Bahway, Pekon Sinarluas, Pekon Kenali dan Pekon Campangraya dan Pekon Purajaya. 

“Pencairan ADP dilakukan tiga tahap dalam satu tahun yaitu tahap I sebesar 40 %, tahap II 40% dan tahap III sebesar 20%. Semakin cepat pekon mengajukan usulan maka semakin cepat pula dananya cair,” imbuhnya seraya menambahkan, kegunaan ADP untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait