5.565 Pelamar Daftar Seleksi CPNS-PPPK 

Senin 26-07-2021,11:51 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Hari ini, Senin (26/7) merupakan hari terakhir pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Lambar.

"Pendaftaran dibuka sampai pukul 23.59 WIB malam ini," kata Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Senin (26/7).

Menurut Ahmad Hikami, berdasarkan data sementara hingga pukul 11.00 WIB, jumlah pelamar CPNS dan PPPK di Kabupaten Lambar mencapai 5.565 orang, rinciannya CPNS sebanyak 4.422 orang, PPPK Non Guru 260 orang dan PPPK Guru 883 orang.

“Bagi masyarakat yang berminat mendaftar CPNS dan PPPK silahkan segera mendaftarkan diri karena hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran,” tegasnya 

Disinggung soal waktu pelaksanaan tes CPNS dan PPPK, Ahmad Hikami mengungkapkan, untuk pelaksanaan tes sejauh ini pihaknya masih menunggu jadwal dari panitia seleksi nasional. "Untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS dan PPPK kita masih menunggu dari pemerintah pusat. Namun untuk lokasi pelaksanaan rencananya akan dilaksanakan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA)," bebernya

Seraya menambahkan, Kabupaten Lambar tahun ini mendapatkan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 1.090 itu rinciannya guru PPPK sebanyak 901 orang dan PPPK non guru khusus kesehatan 189 orang, sedangkan untuk CPNS sebanyak 177 orang terdiri dari tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. 

“Bagi masyarakat yang berminat silahkan melakukan pendaftaran CPNS dan PPPK melalui portal https://sscn.bkn.go.id/,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait