3.459 Siswa SMP di Lambar Ikuti US 

Senin 11-04-2022,14:55 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebanyak 3.459 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di Kabupaten Lampung Barat, mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin-Selasa (11-19/4)

"Hasil pantauan kita hari ini di sejumlah sekolah seperti halnya SMPN 1 Belalau, SMPN 1 Batubrak dan SMPN Sekuting Terpadu untuk pelaksanaan US tingkat SMP berjalan lancar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (11/4).

Bulki mengatakan, US merupakan pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dihapus oleh pemerintah pusat. 

“Dengan diadakannya ujian nasional maka ujian sekolah merupakan syarat kelulusan bagi siswa-siswi kelas IX dilaksanakan di tingkat SMP,” kata dia.

Lanjut dia, sesuai dengan jadwal pelaksanaan US dilaksanakan selama enam hari yaitu Senin (11/4) peserta mengerjakan soal Pendidikan Agama dan Bahasa Indonesia, Selasa (12/4) Matematika dan Pendidikan Jasmani dan Orkes, Rabu (13/4) Ilmu Pengetahuan Sosial dan Informatika, Kamis (14/4) Ilmu Pengetahuan Alam dan Seni Budaya. Kemudian Senin (18/4) Bahasa Inggris dan Prakarya serta Selasa (19/4) Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Lampung. 

“Bagi peserta didik kita harapkan untuk belajar dirumah serta menjaga kesehatan. Kita berharap pelaksanaan US di Kabupaten Lambar berjalan lancar hingga hari terakhir,” harapnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait