114 KPM Bakal Terima BLT-DD di Sukananti

Kamis 17-02-2022,15:27 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kamis, (17/2) bertempat di GSG Sukananti Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat diadakan musyawarah desa khusus (Musdesus) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022.

Musdesus tersebut dihadiri Peratin Alfi Yulizon, Ketua LHP Husen Ashari dan Anggota, Perangkat Pekon, Tokoh Masyarakat, Tenaga Ahli Pendamping Masyarakat (TAPM) Lampung Barat Suprianto, ST., dan Pendamping Desa Kecamatan Waytenong Andi.

Alfi Yulizon menyampaikan kepada Tim Pendata untuk menyampaikan hasil pendataan dalam forum musyawarah. Dan dia meminta kepada peserta musyawarah untuk melakukan verifikasi bersama terhadap data supaya hasil pendataan dapat dipertanggungjawabkan sebagai satu keputusan bersama.

Husen Ashari meminta data penerima BLT sudah sesuai dengan pendataan dengan memperhatikan petunjuk tentang pendataan penerima BLT.

Suprianto ST, juga menyampaikan supaya Tim Pendata benar-benar melakukan pendataan sesuai kriteria dan tidak ada yang tertinggal dari pendataan dengan menggunakan kriteria yang telah ditentukan sebagai dasar melakukan pendataan.

Sedangkan Pendamping Desa Waytenong Andi mengatakan bahwa jumlah penerima BLT-DD Tahun 2022 bulan kedua sampai dengan bulan kedua belas tidak boleh kurang dari jumlah penerima di bulan pertama. 

Selain itu penerima yang belum memiliki administrasi kependudukan atau Kartu Keluarga harus difasilitasi oleh Pemerintahan Pekon untuk mendapatkan Kartu Keluarga tersebut.

Diakhir musyawarah, 114 KPM ditetapkan sebagai calon penerima BLT-DD 2022 di Pekon Sukananti dan akan segera ditetapkan melalui Peraturan Peratin dan berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait