108 Warga Terima KKS Program Perluasan Sembako Tahap II 

Kamis 13-08-2020,17:21 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat bersama Bank Mandiri kembali menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tahap II program bantuan sembako perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga terdampak wabah Covid-19, Kamis (13/8).

Pembagian KKS yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan setempat itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Batuketulis, Sutian, S.Pd, M.M dan dihadiri Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Petugas Bank Mandiri, serta seluruh penerima program.

Dalam arahannya, Camat Sutian menjelaskan bahwa, KKS yang disalurkan adalah persyaratan untuk pengambilan bantuan sembako yang merupakan program  perluasan penerima program dari bantuan sembako pengganti BPNT. 

“Di Batuketulis total ada 108 KK dari 10 pekon menjadi peserta tambahan pada program KKS bantuan sembako. Penambahan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam penanggulangan dampak Covid-19 bagi warga terdampak wabah tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, masyarakat yang mendapatkan KKS perluasan bantuan sembako itu sifatnya hanya sementara. Artinya peserta tambahan ini tidak selamanya menerima program itu. 

“Nanti setelah kartu ini diterima, para KPM dapat mengambil sembako melalui E-warung, dan realisasinya nanti bersamaan dengan program sembako pengganti BPNT. Sebab, memang ini tambahan peserta dari program itu,” kata dia. 

Ia menambahkan bahwa untuk program ini sama seperti program sembako dan nilai uang dalam kartu itu besarannya juga sama dengan program sembako, yakni sebesar Rp200 ribu. Sebab, KKS ini merupakan perluasan KPM selama pandemi Covid-19. 

“Ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu, kami berharap manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19,” akunya. 

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah tengah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada beberapa macam bantuan yang disalurkan seperti PKH dan BPNT yang sudah berjalan, dengan adanya pandemi Covid-19 terdapat tambahan bantuan sembako perluasan BPNT yang bersumber dari Kementerian Sosial.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait