10 Warga Balikbukit dan Sekincau Terpapar Covid-19 

Jumat 25-06-2021,15:47 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Sempat nihil pada Kamis (24/6) penambahan kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, kembali terjadi pada Jumat (25/4) dengan jumlah sebanyak 10 kasus.

10 kasus tersebut Sembilan berasal dari Kecamatan Balikbukit, dan satu kasus dari Kecamatan Sekincau. Sebagian besar merupakan warga yang sempat melakukan perjalanan ke luar daerah.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, Sembilan kasus dari Kecamatan Balikbukit itu satu kasus sempat melakukan perjalanan ke Jawa Tengah, satu kasus sempat melakukan perjalanan ke Pesbar, satu kasus sempat melakukan perjalanan ke Jakarta, dan lima kasus lainnya hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

”Untuk satu kasus dari Kecamatan Sekincau itu sempat melakukan perjalanan ke Bandarlampung,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Dikatakannya, dengan penambahan 10 kasus tersebut maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 842 kasus, sebanyak 761 kasus diantaranya selesai melakukan isolasi dan dinyatakan sehat dan kembali beraktifitas , kemudian untuk angka kematian cukup tinggi mencapai 37 kasus.

"Dengan penambahan tiga kasus tersebut, petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak dengan terkonfirmasi Covid-19, dan tentunya jika ditemukan memiliki gejala akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas medis, " ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Erna, pihaknya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes, karena dengan mematuhi Prokes maka akan terhindar dari Paparan Covid-19. 

"Minimal selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian mengurangi mobilitas, itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19, " pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait