Dinsos Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pekon Tugumulya

Selasa 17-05-2022,20:02 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Mewakili keluarga Hermawan (40), yang mengalami musibah kebakaran rumah Senin (16/9), Peratin Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Susilo Haryanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan bantuan paket sembako dan perlengkapan lainnya. 

Kepada Media Lampung, Susilo menyampaikan, musibah kebakaran rumah milik Herman tentu sangat memukul mental keluarga, Pasalnya disitulah tempat tinggal tetap tak kala tidak sedang berada ditempat usaha yakni kebun kopi. 

Namun demikian kata Susilo, Semua yang terjadi semuanya harus diikhlaskan karena semua musibah akan ada hikmahnya. 

"Semoga atas cobaan ini akan memberikan hikmah yang jauh lebih baik untuk warga saya Hermawan dan keluarga. Seperti sekarang ini adanya perhatian yang cukup instan dari pemerintah, dan terkait itu kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan,” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan yang diserahkan langsung oleh tim Dinsos Lambar didampingi Camat Kebuntebu Ernawati, S.E.

"Bantuan berupa sembako peralatan masak, dan perlengkapan tidur yang diterima dari Dinsos sangat diterima keluarga musibah, karena semua barang yang ada dirumah tidak ada yang dapat diselamatkan," ungkap Ernawati.

Pada kesempatan itu Erna menyebutkan kehadiran petugas terkait Dinsos dan Kecamatan serta pekon juga memberikan dukungan moral agar keluarga musibah tabah, dan mengikhlaskan yang terjadi dan untuk kembali berusaha semoga apa yang hilang secepatnya kembali. 

 

"Saat ini keluarga Pak Hermawan tinggal dirumah orang tua, dimana saat kejadian kebakaran posisi rumah kosong karena ditinggal minap ke kebun kopi yang saat ini tengah mutil," ungkapnya. (r1n/mlo)

Kategori :