Menteri UMKM Dukung Brand Lokal Naik Kelas di Ajang USS 2025

Menteri UMKM Dukung Brand Lokal Naik Kelas di Ajang USS 2025

Menteri UMKM Maman Abdurrahman hadir di USS 2025 untuk mendukung brand lokal naik kelas-Foto [email protected]

 

MEDIALAMPUNG.CO.ID — Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman menghadiri secara langsung gelaran Urban Sneaker Society (USS) 2025, ajang tahunan terbesar bagi pelaku industri kreatif dan brand lokal yang digelar di Hall A dan B Jakarta International Convention Center (JICC) Senayan, mulai 7 hingga 9 November 2025.

Kehadiran Menteri Maman di tengah acara yang ramai dikunjungi anak muda tersebut menjadi bukti nyata dukungan pemerintah terhadap perkembangan UMKM lokal, terutama di sektor gaya hidup dan fesyen yang tengah berkembang pesat di kalangan generasi muda.

Dalam kunjungannya, Maman Abdurrahman menyempatkan diri melihat langsung berbagai produk kreatif dan inovatif dari pelaku UMKM lokal yang berpartisipasi di USS 2025. Ia juga berdialog dengan para pemilik brand untuk mendengarkan aspirasi dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan usaha di tengah persaingan industri modern.

“Saya melihat semangat luar biasa dari para pelaku UMKM muda di sini. Mereka bukan hanya menjual produk, tapi juga identitas, kreativitas, dan kebanggaan lokal. Inilah yang perlu terus kita dukung,” ujar Maman di sela-sela kunjungannya.

 

Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap pengembangan UMKM, Maman datang dengan membawa misi pendanaan berbasis jaminan hak kekayaan intelektual (HAKI). 

Program ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha kecil menengah mendapatkan akses modal yang lebih mudah untuk memperluas usaha mereka.

Selain berdiskusi dan meninjau stan-stan produk lokal, Maman juga membeli langsung beberapa koleksi dari sejumlah brand yang berpartisipasi dalam ajang tersebut sebagai bentuk dukungan nyata terhadap produk anak bangsa.

Gelaran USS 2025 kembali menjadi “rumah besar” bagi ratusan brand lokal dan pelaku industri kreatif Indonesia. 

 

Tahun ini, event tersebut menghadirkan lebih dari 300 brand lifestyle yang mencakup lini fesyen, sneakers, aksesori, hingga produk kreatif lainnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan, ribuan pengunjung datang untuk menikmati pameran, berbelanja produk lokal unggulan, hingga mengikuti sesi diskusi dan kolaborasi antara pelaku industri kreatif dengan pihak pemerintah serta investor.

Pihak penyelenggara menyebutkan bahwa antusiasme publik terhadap USS 2025 meningkat dibanding tahun sebelumnya, seiring dengan tumbuhnya tren konsumsi produk lokal di kalangan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait