Adopt Me! di Roblox: Dari Adopsi Virtual hingga 40 Miliar Kunjungan
Adopt Me! Roblox, game roleplay yang berkembang jadi fenomena dunia--
MEDIALAMPUNG.CO.ID – Di balik layar warna-warni dunia virtual Roblox, ada sebuah game yang telah mencatat sejarah dan mengubah cara jutaan orang di seluruh dunia bermain: Adopt Me!.
Game yang diluncurkan pada Juli 2017 ini awalnya hadir dengan konsep sederhana—simulasi adopsi orang tua dan anak.
Namun, siapa sangka ide sederhana itu berkembang menjadi fenomena global dengan lebih dari 40 miliar kunjungan hingga Agustus 2025.
Ketika pertama kali dirilis, Adopt Me! mengusung mekanisme permainan roleplay, di mana pemain bisa memilih menjadi orang tua atau anak yang diadopsi.
BACA JUGA:Murder Mystery 2, Sensasi Jadi Detektif di Dunia Roblox
Konsep ini cukup populer, tetapi titik balik besar terjadi saat pengembang—Bethink dan NewFissy dari studio Uplift Games—memutuskan untuk memperluas fokus permainan pada hewan peliharaan virtual.
Hewan-hewan ini bukan sekadar teman digital, tetapi bisa dirawat, dibesarkan, bahkan diperjualbelikan.
Perubahan konsep tersebut langsung meledakkan popularitas game.
Dari sekadar simulasi keluarga, Adopt Me! berubah menjadi ekosistem sosial tempat pemain bisa berinteraksi, berbisnis, sekaligus bersenang-senang.
BACA JUGA:Roblox DIG, Sensasi Baru Game Eksplorasi dan Petualangan Menggali
Data menunjukkan lonjakan luar biasa sejak 2019. Pada Desember 2019, Adopt Me! telah menembus 3 miliar kunjungan.
Setahun kemudian, di tengah masa pandemi, angka itu meroket menjadi 10 miliar kunjungan.
Puncak demi puncak terus diraih:
- Maret 2021 – 20 miliar kunjungan.
- September 2021 – 25 miliar kunjungan.
- September 2022 – 30 miliar kunjungan.
- Desember 2023 – 35 miliar kunjungan.
- Desember 2024 – 38,2 miliar kunjungan.
BACA JUGA:Indo Voice Roblox: Menyelami Komunitas Digital Lokal Anak Muda Indonesia
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:





